Aku, Kamu, dan Sajak-Sajak Patahku

RSS | Random | Archive

About Me

Kamu tau apa alasanku selalu ber-sajak untukmu?

karena Tulisanku adalah satu-satunya media ketika tanganku tak sanggup lagi memelukmu..

Silahkan Bertanya ☺

Tumblr I follow:

  1. "Punya itu bukan berarti memiliki.


    Kalau kalian masih belum bisa menanamkan pemikiran itu dalam benak kalian. Selama itu juga kalian bakal gelisah setiap dia bersenang-senang diluar sana."

    - (via mbeeer)
  2. 28 Notes
    Reblogged: mbeeer
  3. Terimakasih kepada uci yang telah membuatkan foto ini. Best regards :)

    Terimakasih kepada uci yang telah membuatkan foto ini. 
    Best regards :)

  4. 1 Notes
  5. "Tak jarang beberapa chat history memang sengaja disimpan dalam rangka untuk mengenang dimasa depan dan saling bercerita bahagia.
    Namun tak jarang juga ada yg menahan luapan air mata ketika tak sengaja membaca ulang didalam keadaan yg sudah tak sejalan."

  6. 12 Notes
  7. "Mudah kok. Tapi akunya sendiri yg lebih memilih untuk bertahan."

  8. 8 Notes
    Reblogged: sarahlolita
  9. Anonymous asked: bang, gue ngesearch Live Jasmin langsung mangap-mangap bang, mantep bang

    Bhahahahahak :)))) UDAH OI STOP!! GUE LAGI MAKAN INI PLEASE :(((

  10. Anonymous asked: jadi, berapa orang yg udah ngesearch Live Jasmin, bang?

    Bhahahahahak :)))) Kuampreeeet, gue lagi makan malem jadi keselek gara-gara baca pertanyaan elu ini :))))

  11. FreeDay : Long Distance Rapopoship

    Setelah melakukan poling pemilihan untuk pembukaan topik pertama dalam tema FreeDay kita, akhirnya gue menyimpulkan bahwa topik LDR adalah topik yg lagi marak di kalangan anak muda masa kini.

    ini contohnya : 

    image

    image

    image

    image

    image

    Sebelum memulai, ada baiknya kita mengheningkan cipta sejenak terhadap mereka-mereka di atas ini. Karena dalam sebuah fase yg kita sebut pacaran saja, mereka sudah merasakan getirnya kehidupan cinta. pffft

    Semoga saja virus ldr tidak menimpa kita semua ya gaes.. Amin.. *kepret-kepret laptop pake menyan*

    .

                                                             ====

    .

    Oke lets start the main topic!! #LepasDaster #pakeJeans


    LDR adalah sejenis hubungan percintaan, dimana salah satu pihak dipaksa dan terpaksa pasrah karena keadaan. Disatu sisi mereka tidak berani berpisah karena saling percaya mampu melewati hal ini. Tapi disisi lain ada hati yg meronta karena takut jarak nyata menjadi jarak fana di dalam status hubungan mereka kelak.

    Ya, LDR kadang bukan sebuah pilihan, melainkan jalan yg secara mau tidak mau harus mereka tempuh. Perbedaan jarak, waktu, dan rasa percaya kerap menjadi kerikil-kerikil kecil yg menghalangi langkah gontai mereka.

    LDR sendiri dengan sotoynya gue bagi menjadi 2 tipe. 
    Tipe yg pertama adalah LDR dengan jarak yg kasat mata.

    LDR tipe ini tuh diartikan bahwa hubungan mereka hanya terpisah jarak, waktu, tembok sekolah, tembok pesantren, bilik wc, ataupun kos-kosan putra/putri. Jaraknya nyata, dan mampu disentuh, diraba, dan dipencet-pencet.

    Ada yg terpaksa melakukan LDR karena beda kuliah, ada yg karena kerja, atau ada juga yg memang hidupnya beda kota karena mereka awal bertemunya dalam sebuah fitur chat Live Jasmin. 

    Oke, abaikan yg terakhir itu. Please, kalian jangan search tentang teknologi yg barusan gue omongin..

    Bagi para pemeran utama dalam kisah hubungan cinta LDR, mereka harus dan wajib berpegang teguh pada asas saling percaya antara satu dan yg lainnya. 

    Karena menurut penelitian yg gue teliti, faktor pupusnya hubungan LDR itu kebanyakan dikarenakan sudah sedikitnya rasa saling percaya antara kedua belah pihak.

    Gak ngabarin sehari saja bisa menimbulkan curiga yg luar biasa. Dan yg paling parah adalah ketika kita lagi nunggu kabar dari doi, eh ternyata doi malah bisa update status bbm atau bahkan twitteran.

    sakit nyet..

    Kemudian karena minimnya rasa percaya, timbulah penyakit-penyakit yg biasanya diderita oleh pelaku hubungan LDR. Penyakit yg pertama adalah penyakit gampang parno. 

    Parno ya..
    pake A bukan pake O. Kalo dituker nanti malah jadi Porna.

    .

    Nah kalo doi tak kunjung memberi kabar, biasanya timbullah halusinasi-halusinasi dalam benak mereka perihal 'lagi apa ya dia?', 'apa dia lagi maen sama cewe yg lain?', 'dia lagi makan sama siapa ya? apa sama cewe?', 'kenapa sih harus punya temen cewe', dan masih banyak lagi.

    Maka dari itu, buat kalian para wanita yg hendak melakukan hubungan LDR, langkah pertama yg harus kalian lakukan adalah pastikan pacar kalian wajahnya remedial atau minimal di bawah standar KKM deh. Jadi kalau kalian lagi jauh, kalian bakal tenang karena doi gak akan berani buat selingkuh..

    gimana mau selingkuh, wajah udah kaya sendok bebek begitu siapa yg mau coba..

    Yg kedua pacaranlah sama cowo yg kuliahnya di fakultas yg minim wanita. Akpol contohnya, atau teknik, atau kebidanan. 
    Bidan khitan, maksudnya..
    Nah jadi kalian gak akan takut dan parno juga kalau doi pasang status, 'kuliah @fakultas Teknik Khitan, Jakarta Pusat with joko, tresno, fahmi, and rangga'.

     .

    Tapi dari sebegitu banyaknya keburukan perihal LDR, ada beberapa hal baik juga dari hubungan LDR itu sendiri. 
    yg pertama adalah mereka jarang terkena virus bosan. Karena semakin lama mereka tidak bertemu, semakin menggebu juga mereka di dalam selimut..

    nonton dvd bareng maksudnya..

    yg kedua adalah hemat biaya. Cukup biaya internet buat skype atau live Jasmin-an doang. Paling banter ya abis buat nelpon dan ketemuan tiap akhir bulan.

    Berbeda dengan pacaran jarak dekat yg kemana-mana selalu pergi bareng dan tidak terpisahkan, benar-benar udah mirip kaya cilok dengan tusuknya, lengket banget!!.

    Dan pada akhirnya, mereka abis duit bensin lah, duit tol lah, duit martabak buat camer lah, duit jajan lah, duit nonton lah, duit parkir lah, dan masih banyak duit yg lainnya. 

    Ujung-ujungnya dompet mereka sama kopeah udah gak bisa dibedakan lagi saking sama-sama tipisnya..

    Terus yg ketiga adalah, mereka jauh  lebih mampu dalam hal menghargai moment-moment kecil. Seperti yg sudah gue bilang tadi, orang yg melakukan hubungan LDR biasanya ketemuannya cuma sebulan sekali. Makannya gue sering nyebut orang yg LDR ini adalah orang yg doyan reuni.

    Ketika mereka bertemu, mereka benar-benar menghargai waktu. Dari detik demi detik, dan jam demi jam. Mereka gak butuh jalan bareng nonton bioskop. Bagi mereka, duduk berdua senderan bahu saja sudah nikmat yg sangat luar biasa. Mungkin ketika saat ini mereka sering menyebut, "Maka nikmat Tuhan yg mana lagi yg kau dustakan"

    Bisa disimpulkan, hubungan LDR jenis yg pertama ini masih mampu dijalani, asal ada rasa percaya dan rasa berani di dalam hati mereka yg menjalankannya.

    .

                                                        ===

    .

    Berbeda dengan tipe LDR yg kedua. yaitu LDR dengan jarak yg tak kasat mata. 

    Nah ini adalah tipe hubungan yg paling bahaya seantero jagat percintaan di dunia. Sering juga hubungan ini disebut dengan hubungan amroji. Alias hubungan yg menyimpan bom waktu di dalam hati.

    Jarak tak kasat mata yg kita bicarakan disini adalah Agama, restu orang tua, Adat, Suku, Panon, Soca, dan Mastaka..
    ah, lupakan 3 yg terakhir itu..

    Mereka yg melakukan hubungan ini, walaupun jaraknya dekat, mereka mampu juga disebut penganut hubungan LDR.
    alias LONG DISTANCE RELIGONSHIP.

    Memang sulit rasanya kalau dalam posisi ini. Mau dilanjut kok kayaknya percuma, mau distop sampai disini tapi masih sayang. Dan yg paling parah, semakin lama mereka menjalani hubungan ini, semakin besar juga apa yg akan mereka hadapi kelak.

    Sangat sulit jika harus dipisah ketika masih saling menyayangi. Mereka sebenarnya juga sudah tau, bahwa masalah besar di masa yg akan datang itu adalah hasil dari masalah-masalah kecil hari ini yg mereka biarkan hidup begitu saja.

    Kendala yg mereka jalani juga tidak kalah banyak dengan para penganut hubungan LDR jenis yg pertama. Untuk mau menjalin silahturahmi dengan keluarga pasangan pun tampaknya sangat berat. Karena biar bagaimana juga, mereka sudah melewati sebuah garis tipis yg memang seharusnya tidak mereka langkahi sejak pertama takdir ini mengamini.

    Mengutip lyric dari lagu Coldplay - in My Place, yg berbunyi : 

    In my place, in my place.
    The line i shouldn’t change, i was lost, o yeah~

    i was lost, i was lost
    Crossed line i shouldn’t cross. I was lost, o yeah~

    .

    Dapat disimpulkan dari lirik yg tertulis di atas, bahwa pada akhirnya mereka tersesat gara-gara menggunakan aplikasi chatting yg salah. LINE.

    #krik.

    .

    Nah bagi kalian-kalian penganut hubungan LDR jenis kedua ini, cobalah kalian berdua berfikir baik-baik. Karena biar bagaimanapun, semakin lama kalian biarkan, semakin lama juga kalian akan terbiasa antara satu dan yg lainnya. 

    Dan apabila kalian sudah terbiasa, makin sulit juga bagi kalian untuk bisa saling mengikhlaskan jika kalian dengan terpaksa harus dipisahkan.

    Bagi hubungan ini, komunikasi itu dapat diibaratkan dengan sepatu, dan keberanian untuk berbicara dapat diibaratkan dengan jalan berbatu yg harus kalian jalani. Mereka berdua harus ada dan berjajar seimbang agar jalan yg kalian tempuh tidak saling menyakiti.

    .

                                                               ====

    .

    Singkat kata,
    Sebenarnya masih banyak lagi bahasan tentang LDR yg bisa kita kupas tuntas setajam ceret. Tapi apa daya, jika terlalu panjang juga kalian males baca.

    Kesimpulan yg dapat kita tarik dari tema kita malam ini adalah,

    LDR itu tidak sulit selama kalian mampu saling percaya. Bukankah dalam hubungan itu memang sudah seharusnya kita saling percaya antara satu dan yg lainnya ya?

    Tak ada sesuatu yg sia-sia selama dua insan yg menjalaninya berani dan bersungguh-sungguh. 
    Untuk menjadi sebilah pedang yg tajam, seonggok besi berkarat memang harus ditempa habis-habisan. 

    Dengan menjalani LDR, anggap saja kalian sudah jauh lebih siap ketimbang para pelaku hubungan jarak dekat.

    Keep Fighting gaes. 
    Jarak kalian itu kecil jika dibandingkan dengan cinta yg Tuhan utus untuk menyatukan kalian.

    Am i Right?

    .

    .

    .

    Okee.. Terimakasih sudah membaca tulisan tak berguna ini ya gaes..
    See you in next Friday, on another FreeDay..

  12. 28 Notes
  13. "Disaat kamu merasa nyaman, maka kamu akan memilih. Dan jika isi dari pilihan itu bukanlah aku, berarti kepergianmu telah menegurku."

  14. 27 Notes
  15. "Salah satu hal tersulit dalam hidup adalah berpura-pura tidak menikmati senyumanmu."

  16. 36 Notes
  17. "Dulu aku dan kamu bernyanyi tentang kesendirian.
    Kini aku dan kesendirian bernyanyi tentang kamu."

  18. 19 Notes